Makassar (ANTARA Sulsel) - Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap) Rusdi Masse mendapatkan penghargaan spesial dari Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan atas partisipasi dan dedikasinya dalam memyukseskan sejumlah agenda IMI Sulsel sepanjang 2015.

Pemberian penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua IMI Sulsel Subhan Aksa pada kegiatan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Sulsel ke IV dan IMI Award, di Makassar, Minggu malam.

"Penghargaan ini sebagai apresiasi atas dukungan Rusdi Masse yang telah berjasa dalam menyukseskan kegiatan IMI. Atas komiten dan dukungannya sehingga seluruh kegiatan IMI Sulsel bisa terlaksana," ujar Ketua Pengprov IMI Sulsel, Subhan Aksa di Makassar, Senin.

Komitmen Bupati Sidrap itu dalam duna otomotif memang tidak diragukan lagi. Itu bisa dilihat dari keputusan membangun sirkuit permamen bernama Sirkuit Puncak Mario Sidrap. Sirkuit ini merupakan satu-satunya sirkuit di Sulawesi Selatan yang selalu menjadi vanue kejuaraan-kejuaraan nasional ataupun regional sepanjang tahun 2015.

Ia menjelaskan, pemberian penghargaan terhadap sosok yang peduli terhadap otomotif ini merupakan acara IMI Award pertama. Dirinya juga berharap IMI Award bisa laksanakan tiap tahun.

Selain memberikan penghargaan bagi Bupati Sidrap, kata Subhan, ada juga penghargaan yang diberikan kepada atlet khususnya para pebalap yang berlaga di Internasional Andi Gilang dan Andi Fadli.

"Mari kita doakan agar atlet kita yang berjuang di ajang internasional dapat memberikan prestasi dan mengharumkan nama Sulsel dan Indonesia," ujarnya.

Bupati Sidrap, Rusdi Masse mengatakan, pihaknya selalu siap memberikan dukungan agar program IMI bisa terlaksana.

"Kami tentunya tetap komit dan siap membantu pembinaan pebalap Sulsel. Apalagi masyarakat di Sidrap juga mendukung karena banyak orang yang datang setiap kali ada event. Bahkan masyaraat keika bertemu selal bertanya kapan ada lagi kejuaraan," katanya.

Hadir pada IMI Award 2015, selain atlet juga hadir dari pihak sponsor dan perwakilan dari Pengurus Pusat IMI, serta Bupati Sidrap Rusdi Masse.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024