Mamuju Utara, 2/3 (Antara) - Divisi CSR Educatio Head Office Jakarta PT. Astra Agro Lestari Tbk menyelanggarakan workshop pendidikan bekerjasama dengan pihak Mantika Education Jakarta dengan mengusung tema "Menjadi Guru Hebat".

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai Selasa 1 Maret sampai dengan Kamis 3 Maret 2016 dipusatkan di Area Training Center (ATC) PT. Mamuang di Mamuju Utara.

Peserta dalam kegiatan ini adalah sekolah-sekolah negeri yang berada di wilayah ring 1 milik perusahaan yang bernaung dibawah PT. Astra Agro Lestari Area Celebes 1 Kabupaten Mamuju Utara dan Kabupaten Donggala.

Sekolah yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 26 sekolah yang terdiri dari PT. Letawa tujuh SD dan satu SMP, PT. Lestari Tani Teladan enam 6 SD, PT. Mamuang lima SD dan PT. Pasangkayu enam SD dan satu SMP. Sedangkan total peserta kegiatan sebanyak 74 orang.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Utara dan Dinas Pendidikan Kabupaten Donggala dalam hal ini koordinator pengawas, para pengawas tingkat SD dan SMP, serta Kepala UPT Dinas Pendidikan.

Dari tim Education PT. Astra Astra Agro Lestari Tbk, Jakarta, dihadiri oleh Fajar Santoso selaku Supporting Education, Bagus Trianggoro (CDAM Area Celebes), CDO PT. Letawa, CDO PT. Mamuang, CDO PT. Lestari Tani Teladan dan CDO PT. Pasangkayu.

Kegiatan workshop pendidikan ini dibuka secara langsung oleh bapak Badaruddin Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mamuju Utara yang mewakili bapak Bupati Mamuju Utara.

Dalam sambutannya, kepala BKDD menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Astra Agro Lestari atas kepedulian perusahaan dalam memajukan pendidikan di wilayah kabupaten Mamuju Utara.

"Kami selaku pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak PT. Astra Agro Lestari beserta anak perusahaannya yang rutin menyelenggrakan kegiatan-kegiatan pendidikan diwilayah kabupaten Mamuju Utara. Ini merupakan bentuk nyata kepedulian perusahaan dalam mewujudkan program Corporate Social Responsibility," katanya.

Dia mengatakan memajukan pendidikan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah saja akan tetapi dari pihak swasta dalam hal ini perusahaan-perusahaan turut ambil bagian kalau mau pendidikan di daerah ini maju.

Badaruddin menaruh harapan besar kepada seluruh peserta yang ikut dalam workshop ini agar ilmu yang didapat dalam kegiatan ini dapat ditularkan kepada guru-guru yang lain baik disekolah sendiri maupun ke sekolah yang lain.

Dia juga mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk mewujudkan guru yang hebat.




Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024