Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen Kawai Music School menilai Kota Makassar masih menjadi "lahan basah" untuk bisa berkembang dan sukses dalam bisnis sekolah yang khusus mengajarkan musik bagi anak usia dini.

Presiden Direktur Kawai Music School, Sumio Tajiri di Makassar, Rabu, mengaku tidak pernah ragu untuk membuka sekolah musim di Kota Daeng. Pihaknya juga optimistis bisa bersaing meski hanya sebatas pendatang baru dalam usaha tersebut.

"Pasarnya (bisnis ini) masih begitu terbuka. Masih banyak yang butuh sekolah musik di makassar dan itu bisa kita sudah lihat dari respon masyarakat sejak kita beroperasi kurang lebih tiga bulan terakhir," jelasnya.

Mengenai kehadiran sejumlah sekolah musik yang lebih dulu berkiprah di bisnis ini, dirinya juga mengaku bukan menjadi persoalan. Sebab pihaknya memiliki perbedaan dan keistimewaan dibandingkan sekolah musim yang telah ada.

Soal perbedaan atau keistimewaan yang ditawarkan pihaknya, dirinya mengaku mulai dari segi usia siswa yang memang rata-rata masih belia dan bahkan maksimal umur tujuh tahun.

Selain itu, menurut dia, tentu saja kualitas pengajar dan program yang ditawarkan sekolahnya ini bagi siswa. Ia menjelaskan, pihaknya tidak hanya fokus untuk mengajarkan siswa mengetahui musik dan juga ada beberapa hal penting mulai dari sikap kerjasama dan saling menghargai.

"Kami intinya percaya bisa berkembang di Makassar. Kita juga melihat semakin banyak keluarga yang suka anaknya bermain musik," ujarnya.

Direktur Music @ Art School Makassar, Sujono, mengatakan beberapa keistimewaan itu juga diantaranya pelajar kelompok dengan duaorang guru pembimbing bagi siswa usia satu tahun.

Khusus untuk usia ini, kata dia, dengan bimbingan dua orang guru maka metode kursus akan lebih maksimal karena mendapat pengawasan yang lebih ketat.

Selanjutnya untuk usia dua tahun, kata dia, setiap siswa akan mendapat pelajaran iringan lagu dengan menggunakan `grand piano`. Ini bertujuan mempererat perasaan siswa dengan musik itu sendiri.

Begitupun untuk usia 3-4 tahun dirinya diajar basic course. Pelajaran ini menggunakan keyboard yang telah disediakan bagi setiap siswa dan selanjutnya akan memainkannya secara berkelompok.

Serta untuk usia 4 tahun, siswa akan mendapatkan pelajaran piano course. Ini merupakan metode pengajaran yang terlahir melalui penelitian dan ujicoba khursus piano kelas musik Kawai. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024