Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PSM Makassar memutuskan memulangkan mantan gelandang timnas Korea Selatan Kim Jin Won karena dinilai tidak sesuai dengan keinginan tim Juku Eja.

"Kita akan pulangkan pemain yang bersangkutan (Kim Jin Won) malam ini. Pemain Korea Selatan ini memang tidak sesuai yang kita harapkan," jelas Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Jumat.

Selain masalah kualitas yang diragukan, posisi mantan timnas Korsel U-20 itu juga bukan seorang berposisi playmaker seperti yang dibutuhkan PSM Makassar. Untuk itu pihaknya sengaja tidak memberikan waktu tambahan untuk menyeleksi pemain yang bersangkutan.

"Kami tentunya akan terus mencari pemain yang dinilai punya potesi mengangkat prestasi tim Kita juga sesuai rencana awal juga masih menunggu playmaker asal Jepang Seiji Saito dalam pekan ini," katanya.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Luciano Leandro juga mengakui kualitas Kim Jin Won memang masih jauh dari harapan. Karakter permainan Kim yang lebih bertahan tentunya bukan ciri pemain incaran dari PSM Makassar menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Yang kita butuhkan saat ini kan seorang playmaker. Jadi kita tidak bisa merekomendasikan karena tidak sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Sementara itu, PSM Makassar dijadwalkan menghadapi Persela Lamongan dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 2 April 2016.

PSM Makassar telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Persela untuk bisa melaksanakan laga uji coba sebelum tampil di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Berdasarkan konfirmasi terakhir, tim Persela Lamongan direncanakan tiba di Makassar pada 1 April 2016. selanjutnya akan menantang tim Juku Eja dalam sebuah laga pemanasan pada keesokan harinya.

Mengenai uji coba ini, PSM Makassar mengaku memang penting. Apalagi PSM selama ini memang hanya melakukan laga pemanasan menghadapi beberapa tim lokal di Sulsel.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024