Makassar (ANTARA Sulsel) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta dukungan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk mengikuti event Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung, pada bulan Juli mendatang.

"Kami akan mengikuti Porwanas yang dipusatkan di Bandung, pada bulan Juli mendatang. Kami meminta dukungan Pak Gubernur untuk menyukseskan acara itu," kata Ketua PWI Sulsel Agus Salim Alwi, saat menemui Gubernur Sulsel di Makassar, Senin.

Selain itu, pihaknya, kata Agus mengundang Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, untuk menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sulsel, yang akan dilaksanakan di Kota Parepare, 9 April nanti.

"Kami harap, Pak Gubernur bisa hadir pada acara HPN di Kota Parepare," ujarnya.

Sebagai ketua, Agus Salim mengaku fokus untuk menyatukan seluruh anggota PWI dan memikirkan bagaimana meningkatkan kesejahteraan wartawan.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh mengatakan PWI Sulsel sudah dua kali meraih juara umum di Porwanas dan empat kali runner up.

Menurut Zulkifli, untuk mengikuti Porwanas pihaknya terkendala pada aturan, dimana yang bisa menjadi peserta adalah wartawan yang terdaftar di Dewan Pers.

"Untuk menjadi wartawan yang terdaftar di Dewan Pers, maka wartawan ini harus mengikuti sertifikasi atau uji kompetensi. Sedangkan, biaya untuk mengikuti sertifikasi itu sekitar Rp5 juta per wartawan. Kami harapkan, pemerintah daerah bisa ikut serta untuk membantu," tambah Zulkifli.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan PWI adalah bagian dari pemerintah dan Pemprov Sulsel akan memberikan dukungan terhadap segala kegiatan PWI Sulsel yang berkontribusi untuk pembangunan daerah.

"Pemerintah daerah sepantasnya memberikan dukungannya untuk segala kegiatan yang berkontribusi positif terhadap pembangunan," kata Syahrul.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024