Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Garuda Indonesia kembali mengelar Garuda Indonesia Travel Fair (GTF) di Makassar, Sulawesi Selatan, setelah berhasil mendulang kesuksesan pada tiga tahun terakhir dengan total transaksi sebesar Rp84,4 miliar.

"Kegiatan ini akan digelar selama dua kali, yakni 29 April-1 Mei 2016 di Lower Ground Trans Studio Mal, kemudian untuk kedua direncanakan Oktober nanti," kata Vice Presiden Domestik Region VI Garuda Indonesia Dian Ediono kepada wartawan di Makassar, Kamis.

Menurut dia, melihat animo masyarakat cukup tinggi pihaknya menangkap peluang tersebut dengan kembali mengelar GAFT 2016 di Makassar sebagai dukungan peningkatan pariwisata di Indonesia dengan tujuan meningkatkan minat dan memfasilitasi masyarakat untuk perjalanan wisata.

Pihaknya mengandeng Bank Mega sebagai mitra dalam GATF guna mensukseskan kegiatan tahunan yang diikuti kalangan travel agen, hotel, resort serta institusi lainnya di bidang pariwisata.

"Sebagai dukungan meningkatkan pariwisata Indonesia, ini yang kami bisa lakukan. Sebenarnya tidak ada penerbangan mahal kalau sejak awal direncanakan mau berpergian kemana dan berwisata dimana, GAFT adalah wadahnya," kata dia.

Sementara Manager Sales dan Servis Garuda Indonesia Irfan Farhan pada kesempatan itu mengungkapkan kegiatan tersebut akan memberikan berbagai penawaran harga yang menatrik untuk rute domestik maupun rute penerbangan Internasional.

Seperti halnya tahun lalu, agen travel akan menawarkan paket wisata menarik serta perjalanan kepada pengujung kemana saja dengan harga terjangkau.

"Kami pastikan harga tiket dan paket wisata akan ditawarkan sangat menarik terlebih lagi benefit dan hadiah langsung akan diberikan kepada pelanggan yang bertransaksi selama kegiatan ini berlangsung. Sangat disayangkan bila tidak memnfaatkan momen ini," papar dia.

Garuda menargetkan untuk transaksi GAFT 2016 tersebut mencapai Rp15 miliar dengan jumlah pengunjung lebih dari 20 ribu orang melebihi tahun sebelumnya.

Selain itu, lanjut Irfan, untuk menambah kenyamanan bagi pelanggan Garuda Indonesia juga memberlakukan tambahan benefit dengan memberikan kemudahan bagasi bagi penunpang yang berpergian bersama maka bisa digabungkan sesuai total penumpang.

"Bisa digabungkan sesuai dengan bagasi yang diperbolehkan. Untuk pencinta olahraga Garuda Indonesia telah memberikan fasilitas bagasi gratis bagai peralatan olahraga sebanyak 23 kilogram kepada setiap penumpang," ucapnya.

Bahkan Irfan menambahkan Garuda Indonesia juga bekerja sama dengan Bank Mega memberikan tambahan kenyamanan berupa "free baggage wrappping" bagi penumpang yang membeli tiket menggunakan kartu kredit Bank Mega di Bandara, Trans Mal, dan kantor penjualan Garuda Indonesia di Makassar.

Deputi Regional Timur Bank Mega Vonny Ridho menyatakan pihaknya mendukung sepenunhnya GAFT termasuk memberikan fasilitas serta bekerja sama dalam berbagai hal termasuk pemberian cash back bagi pelanggan termasuk mempermudah proses kartu kredit.

Sebelumnya, GAFT pada September 2015 Garuda Indonesia mencacat dalam tiga hari pelaksanaan berhasil menarik 19 ribu pengujung.

GAFT diketahui merupakan travel fair terbesar di Kawasan Timur Indonesia dan kedua di Indonesia setelah Jakarta. Pada April dan September 2014 GAFT berhasil meraup transaksi senilai Rp47,5 miliar.

Pelaksana penyelenggaran GAFT 2016 Husain Muslimin yang juga pemilik laman www.zetta.com mengungkapkan semua persiapan sudah rampung termasuk mengundang dari UMKM.

Selain itu boot yang disiapkan sekira 40 unit diperuntukan bagi travel agen dan lainnya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024