Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih Kepala Bali United Pusam Indra Syafri menyatakan timnya mempersiapkan strategi khusus saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan turnamen segi tiga di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 18 April 2016.

Pelatih Indra Syafri di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya setelah menjalani pertandingan perdana lawan PSM akan lebh fokus untuk mengembalikan kebugaran tubuh pemain yang memang cukup terkuras dalam laga menghadapi tim "Juku Eja", Minggu (17/4).

"Tidak ada persiapan khusus. Kita akan tidur nyeyak dan memperbanyak makan protein malam ini (agar bisa tampil maksimal) untuk pertandingan besok," jelasnya.

Mengenai komposisi pemain yang akan diturunkan pada laga kedua mereka menghadapi Persipura, dirinya memastikan akan ada perubahan. Namun soal siapa saja pemain yang akan diturunkan sebagai starter tentunya menjadi rahasia strategi.

Pihaknya juga belum bisa menjamin apakah tetap akan memberikan kesempatan bagi pemain asing yang tengah seleksi di Bali United untuk menghadapi Persipura. Sebab akan dilihat dulu tergantung kebutuhan dan kondisi pada pertandingan nanti.

Ia menjelaskan, untuk tim persipura memang sedikit banyak sudah cukup dikenal. Namun pihaknya juga mengaku siap bermain dengan strategi sendiri.

Dirinya juga mengaku tidak akan memberikan kewaspadan pada orang-perorang karena kualitas tim sepak bola itu ada pada kesolidan tim. Artinya kerjasama tim yang harus diantisipasi agar tidak bisa berkembang dalam pertandingan nanti.

"Jika saja Leonel Messi, mungkin kita akan waspadai kemanapun pergi. Namun untuk sepak ola itu kesatuan tim yang patut dijaga," katanya.

Sementara terkait penampilan timnya menghadapi PSM pada laga hari ini, dirinya mengaku memang ada beberapa hal yang menjadi catatan. Salah satu yang terlihat yakni masih adanya kesalahan-kesalahan individual dan taktikal yang terjadi.

Pada pertandingan perdana di Turnamen Segitiga, pihaknya menderita kekalahan dari PSM Makassar dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, hari ini.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024