Mamuju (ANTARA Sulbar) - Jalan menuju pesisir pantai dari Kecamatan Topoyo sebagai Ibu Kota Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat dalam kondisi rusak sehingga warga meminta pemerintah untuk segera memperbaiki.

"Jalan menuju pesisir Desa Tumbu dan Desa Patulana yang masyarakatnya mayoritas berprofesi sebagai nelayan dalam kondisi rusak parah sehingga sulit dilalui masyarakat," kata Acong salah seorang warga di Mamuju Tengah, Selasa.

Ia mengatakan jalan yang juga menghubungkan dengan pelabuhan Mamuju Tengah tersebut sulit dilalui masyarakat mengankut hasil buminya.

"Masyarakat pesisir kesulitan melalui jalan itu, menuju Kecamatan Topoyo sementara masyarakat petani juga sulit mengankut hasil pertaniannya menuju pelabuhan Mamuju Tengah, karena jalan itu tidak layak dilalui," katanya.

Menurut dia, karena kondisi jalan yang rusak itu masyarakat mengalami kerugian karena tidak maksimal memasarkan hasil pertaniannya kondisi itu sudah berlansung bertahun tahun.

"Jalan berlubang dan berlumpur apalagi ketika musim hujan tiba, sangat memprihatinkan kondisinya dilalui dan menghambat aktivitas masyarakat," katanya.

Sehingga ia berharap pemerintah memperbaiki jalan rusak tersebut agar dapat dilalui masyarakat melakukan aktivitas ekonomi agar semakin lancar mendukung peningkatan kesejahteraannya, pada tahun ini.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024