Kendari (ANTARA Sulsel) - Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara domisioner Nur Alam menyatakan mundur dari bursa pencalolan ketua DPW PAN untuk periode selanjutnya.

"Saya sudah menyatakan mundur dari bursa calon DPW PAN Sultra, karena itu DPP akan menunjuk dari empat nama yakni Asrun, Abdurahman Saleh, Umar Samiun dan Kery konggoasa," kata Nur Alam yang juga Gubernur Sultra  di Kendari, Kamis.

Ia mengaku memilih mundur dari bursa pencalonan ketua DPW PAN karena sudah saatnya untuk mewariskan PAN Sultra kepada kader lain.

"Sudah saatnya saya serahkan kepemimpinan PAN kepada kader lain, karena saya merasa sudah terlalu lama memegang kendali partai berlambang matahari terbit sekira 15 tahun," katanya.

Menurut Nur Alam, empat nama yang sedang digodok oleh DPP tersebut memiliki peluang yang sama untuk menjadi ketua DPW PAN SUltra.

"Kompetisi diantara mereka pun berlangsung sehat.  Tidak ada   yang namanya jegal menjegal salah satu calon seperti isu yang menyeruak selama ini," katanya.

Nur Alam berharap agar kader menginginkan sebagai ketua DPW PAN  harus menegakkan konstitusi demi berlangsungnya organisasi dalam hal kaderisasi.

"Saya meminta seluruh kader PAN di daerah agar tetap solid dalam menyikapi hasil yang diputuskan oleh DPP PAN terkait ketua DPW PAN Sultra," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024