Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua pemain asing, masing-masing berasal dari Australia dan Uzbekistan, segera merapat ke PSM Makassar untuk mengikuti seleksi terbatas demi memperkuat tim Juku Eja di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Direktur PSM Sumirlan di Makassar, Jumat, mengatakan untuk pemain asal Australia itu bernama Francesco Stella (24 tahun) dan pemain Uzbekistan bernama Sergey Rekun.

"Kami hingga kini memang masih butuh sosok playmaker yang mampu mengatur tempo permainan. Pada pertandingan sebelumnya baik saat berlaga di Trofeo Persija ataupun turnamen segitiga di Makassar, memang sosok itu yang tidak nampak," jelasnya.

Menurut Sumirlan, Francesco Stellah yang akan datang seleksi di kubu PSM ini pernah membela AC Chievo Verona di Liga Seri A Italia pada musim 2007-2008.

Kemudian melanjutkan karier profesionalnya dengan memperkuat tim South Melbourne, Australia dan lalu AC Siena, tim Rangers asal Skotlandia dan terakhir membela Central Coast Mariners klub Australia.

Sedangkan untuk Sergey Rekun, kata dia, merupakan mantan timnas Uzbekistan. Kualitas dan kemampuannya juga sudah disaksikan dalam video youtube.

Sumirlan mengatakan pihaknya akan terus berburu pemain Asia untuk memenuhi slot yang disiapkan operator PT Gelora Trisula Semesta. Apalagi karena tim asuhan Luciano Leandro ini masih membutuhkan sosok playmaker untuk membantu lini depan yang masih dinilai tumpul.

"Baru- baru saya ditelepon dengan agennya dan Sergey tiba Minggu malam. Sementara untuk yang asal Australia masih akan menjalani satu pertandingan terakhirnya di Liga Australia sebelum bertolak ke Makassar," ujarnya.

Meski demikian, dirinya menegaskan playmaker yang dicari ini tidak mesti harus pemain asing.

"Kalau memang ada playmaker lokal kita dapat ya itu saja. Nanti striker asing kita cari. Intinya playmekar yang kita inginkanharus punya kemampuan untuk membantu tim," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024