Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan,Agus Arifin Nu`Mang melepas ribuan peserta ajang Makassar Bersepeda bertajuk "On Thousand Bike On street" di Makassar, Sulsel, Minggu.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu`mang, usai melepas secara resmi para peserta Makassar Bersepeda itu tidak lupa memberikan apresiasi pada pihak penyelenggara yang melaksnakan kegiatan spesial ini.

"Kegiatan seperti ini memang merupakan hal yang posotif dan perlu didukung. Mudah-mudahan dengan adanya ajang Makassar Bersepeda semakin menghidupkan semangat masyarakat untuk kembali menggunakan sepeda," jelasnya.

Dirinya juga berharap kegiatan yang bertujuan memperingati hari bumi ini bisa rutin dilaksanakan. Ini juga sebagai ajang promosi yang tepat untuk kembali mengajak masyarakat kembali menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

Pada peserta yang hadir meramaikan kegiatan ini yang dilaksanakan Manajemen Four Point by Sheraton dan VE Channel ini berasal dari berbagai komunitas sepeda di Makassar dan beberapa kabupaten.

Para peserta juga terlihat antusias dalam mengikuti rute yang ditetapkan diantaranya Jl Penghibur, Jl Ahmad Yani, Jl Sudirman, Jl Ratulangi, dan finish di Jl Landak Makassar.

Selain itu, kegiatan Makassar Bersepeda ini juga semakin menarik karena disuguhkan hiburan menarik dari DJ dan FDJ performance.

Termasuk yang ditunggu oleh para peserta yang telah melakukan registrasi adalah diakhir acara akan ada banyak Doorprise dari para sponsor acara.

Sebelumnya, sejumlah kampus juga menggelar berbagai kegiatan memperingati hari bumi diantaranya yang dilakukukan empat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Islam Negeri Makassarr (Uinam) bertema Earth Day Is Everyday "Aksi Nyata Untuk Bumi".

Empat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Alauddin Makassar itu masing-masing UKM Seni Budaya eSa, KSR PMI, Mahasiswa Pencinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta), dan Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA).

UKM itu menggelar kegiatan berbeda seperti diantaranya UKM Seni Budaya eSa menampilkan live music dan teaterikal keliling kampus UIN Alauddin Makassar.

Selanjutnya, peserta aksi nyata untuk bumi juga mengambil sampah disepanjang jalan yang menjadi program dari Mahasiswa Pencinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta).

Begitupun dengan UKM KSR PMI yang menggelar donor darah dan penanaman pohon dibeberapa titik seperti depan PKM dan ruas jalan menuju auditorium UIN Alauddin Makassar.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024