Makassar (ANTARA Sulsel) - Laga tuan rumah Semen Padang dan PSM Makassar pada pertandingan perdana Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion H Agus Salim Padang, Sumbar yang awalnya "kick off" pukul 21.00 WIB berubah menjadi 22.00 WIB atau diundur satu jam.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Kamis mengatakan belum mendapatkan alasan pasti yang membuat penyelenggara terpaksa melakukan pengunduran jadwal selama satu jam.

"Mungkin ada kaitannya dengan partai pembuka yang mempertemukan Persipura lawan Persija di Stadion Mandala Jayapura, Papua. Sebab laga ini memang rencana dibuka Presiden RI Djoko Widodo," katanya.

Mengenai perubahan jadwal tersebut, dirinya mengaku tidak mempersoalkan. Apalagi tim PSM Makassar sudah siap tempur baik itu dilaksanakan pada sore ataupun malam hari.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk pertandingan sore atau malam. Kami pada intinya berharap seluruh pemain bisa fokus agar mampu menampilkan kemampuan dan organisasi tim secara maksimal demi meraih poin," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Pelatih Kepala PSM Makassar, Luciano Leandro yang mengaku tidak mempersoalkan perubahan jadwal. Tim pelatih juga terus fokus menjaga kekompakan tim sebelum menghadapi tuan rumah Semen Padang.

Dirinya juga mengakui laga kali ini akan ketat karena kedua tim mematok target mencari poin. Bagi PSM, mencuri poin minimal seri di kandang lawan sudah menjadi pencapaian yang patut disyukuri.

begitupun dengan pihak tuan rumah yang tentu tidak ingin kehilangan poin dan bahkan dipermalukan didepan publik sendiri.

"PSM harus siap mengikuti aturan yang telah ditetapkan penyelenggara kompetisi. Intinya kami terus fokus untuk bisa menampilkan permainan maksimal pada laga nanti," ujarnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer PSM, Munafri Arifuddin dalam acra launching tim PSM Makassar, 24 April lalu itu telah menargetkan dapat menduduki tiga besar pada perhelatan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Dengan komposisi yang ada saat ini, lanjut dia, diharapkan semakin menjaga peluang untuk bisa merealisasikan target. Apalagi PSM dari segi materi juga dinilai sudah cukup mampu untuk masuk papan atas di akhir kompetisi

Untuk musim kompetisi ini, PSM akan diperkuat gabungan pemain baru dan lama diantaranya Dimas Galih, Pratama, David Arianto, Ardan Aras, Boman Irie Aime, Jajang Maulana, Hendra Ridwan, Waksiat, Valentino Taulubun, Erik Setiawan.

Selanjutnya kapten sekaligus roh PSM yakni Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Risky Pellu, Hasan Husain, Muhammad Fadlan Gufron, ALex, Hasan Basri Lohy, Muchlis Hadi Ning, Maldini Pali, Ferdinand Sinaga dan Lamine.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024