Polewali Mandar, Sulbar  (ANTARA Sulbar) - Bupati Kabupaten Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengaku menyetujui bila pabrik kakao dibangun di Kabupaten Polewali Mandar untuk mendukung peningkatan produksi kakao.

"Akan sangat cocok bila pabrik kakao dibangun di Polman karena terdapat laboratorium penelitian kakao," kata Bupati Polman, di Polman, Jumat.

Ia menyatakan, setelah berkunjung ke pabrik cokelat callier Nestley di Swiss, dia bersama Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, mustinya mendukung rencana Gubernur Sulbar untuk membangun pabrik kakao seperti di Swiss.

"Tekad Gubernur Sulbar mendorong dibangun pabrik kakao di Polewali Mandar bekerjasama dengan PT Nestle sangat didukung pemerintahan Polewali Mandar, dan pemerintah di Polman bersiap melaksanakan sejumlah program mendukung program tersebut," katanya lagi.

Menurut dia, dengan pembangunan pabrik kakao, saat ini petani akan meningkatkan produksi kakao untuk menjadi bahan baku di pabrik kakao yang akan dibangun.

"Sektor perkebunan akan semakin mendukung tumbuh ekonomi daerah dengan dibangun pabrik tersebut. Selain itu, petani akan semakin sejahtera dengan mengembangkan tanaman kakao," kata dia.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024