Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan bekerjasama dengan tim penggerak PKK dan Dharma Wanita setempat menggelar pemilihan putri pariwisata tingkat Bantaeng tahun 2016.

"Bantaeng memiliki beraneka potensi wisata budaya, wisata religi dan wisata alam serta pusat kuliner yang sampai saat ini terus kita kembangkan dan promosikan," kata Sekretaris Daerah (sekda) Bantaeng Abdul Wahab saat membuka pemilihan putri pariwisata Bantaeng di Gedung Balai Kartini, Jumat Malam.

Menurut Sekda pariwisata salah satu pilar untuk menopang Bantaeng menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dibagian selatan Sulsel dan harus di promosikan oleh kita semua termasuk peserta pemilihan putri Pariwisata.

Sekda juga menambahkan tujuan lain dari pelaksanaan kegiatan ini sangat strategis, yakni sebagai salah satu bentuk promosi kepariwisataan yang melibatkan generasi muda.

"Maka dari itu diharapkan promosi destinasi Pariwisata Bantaeng akan lebih maksimal, dan dapat memberi dampak peningkatan bagi kunjungan wisatawan di daerah ini," ujarnya.

Pemilihan Putri Pariwisata diikuti 20 orang peserta yang berasal dari siswa-siswi SLTA, pegawai swasta, dan duta periwisata dari Polres Bantaeng.

Kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan wakil Bantaeng pada event Pemilihan Putri Pariwisata Tingkat Sulawesi Selatan tahun 2016.

Pemilihan Putri Pariwisata juga bertujuan mencari putri Bantaeng yang memiliki bakat, pengetahuan dan wawasan yang luas tentang kepariwisataan, memiliki kepribadian yang baik dan berpenampilan menarik, untuk mewakili daerah ini pada event puteri pariwisata tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Kapolres Bantaeng AKBP Kurniawan Affandi, Ketua DWP Vinka Nandakasih, Kadis Pariwisata Hartawan Zainuddin, Kadis Perindagtamben Andi Mappatoba, Kepala BPBD Muslimin, serta Putri Pariwisata Bantaeng tahun 2015, Yaumil Iswan.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024