Makassar, (ANTARA Sulsel)- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang menantang para pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) yang baru saja dilantik hari ini untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan Sulsel kedepan.

"Kami tentunya punya harapan besar agar IMA ini bisa memberikan kontribusi terhadap Sulawesi Selatan. IMA itu diisi orang-orang yang tentu punya kemampuan sehingga kita harapkan bisa ikut membantu kedepan," katanya.

Ia menjelaskan, IMA merupakan sebuah organisasi yang punya banyak jaringan luas diberbagai bidang. Artinya jika ini bisa dimaksimalkan khususnya dalam memasarkan berbagai potensi yang dimiliki Sulsel, maka tentu hasilnya akan maksimal.

Bahkan bukan hanya dalam tingkat nasional, kata dia, IMA juga memiliki asosiasi untuk kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Artinya jika punya komitmen untuk membantu, maka keberadaan IMA di Sulsel tentunya akan berdampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan provinsi tersebut kedepan.

IMA juga dihuni para marketing atau tenaga pemasaran yang punya kualitas sehingga menjadi penting dalam memajukan sebuah daerah khususnya Sulsel.

"Tantanngan kedepan, marketing itu tentunya akan semakin dinamis termasuk penggunaan IT yang begitu cepat dan semakin canggih. Untuk itu, melalui dukungan asosiasi ASEAN tentu kita harapkan kedepan bisa memberikan kontribusi bagi Sulsel," ujarnya.

Presiden IMA Chapter Makassar, A Hudli Huduri menyatakan dengan pelantikan ini maka pihaknya sudah bisa fokus untuk melaksanakan berbagai program kerja.

Salah satu yang paling pokok setelah resmi menjabat sebagai presiden IMA Makassar yakni bagaimana untuk bisa membantu Pemerintah Kota Makassar dalam mempromosikan berbagai paket destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.

Semetara untuk secara luas yakni Sulsel, pihaknya juga bersama pengurus atau chapter yang telah resmi dilantik akan fokus membantu. Seperti yang saat ini dilakukan yakni menggelar talkshow mengenai kepariwisataaan di Sulawesi selatan.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya tentu akan mendukung berbagai program dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ataupun kabupaten/kota demi kemajuan dearah masing-masing.

"Kami tidak muluk-muluk namun kita telah berkomiten membantu pemerintah Sulawesi Selatan untuk mengawal berbagai programnya kedepan. Khusus untuk pariwisata, kami sengaja menggear talkshow untuk melihat sejauh mana potensi yang bisa kita kembangkan kedepan," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024