Makassar (ANTARA Sulsel) - Kampus Entrepreneur STIE Nobel Indonesia siap mewisuda ratusan sarjana yang dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan, 23 Mei 2016.

Ketua STIE Nobel Indonesia, DR H Mashur Razak SE MM di Makassar, Senin, mengatakan ratusan wisudawan itu terdiri dari tingkatan Sarjana (S1) dan Magister Manajemen (S2).

"Untuk acara wisuda nanti akan diikuti sebanyak 124 dengan rincian S1 sebanyak 106 wisudawan dan S2 sebanyak 18 orang. Khusus S1 sendiri terdiri dari 68 orang lulusan jurusan Manajemen dan 38 orang lulusan untuk jurusan Akuntansi," jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk wisuda tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-10 kalinya oleh kampus yangterletak di Jl Alauddin Makassar, Sulsel, tersebut.

Menurut dia, dalam momentum wisuda kali ini nantinya menjadi tempat interaksi internal dan eksternal kampus serta menjadi bahan renungan untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang dicapai.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, lanjut dia, helatan wisuda selalu diikuti dengan beberapa agenda lain semisal Kuliah Umum serta penganugerahan Nobel Entrepreneur Award. Temasuk sebuah ajang pemberian penghargaan bagi entrepreneur sukses di Sulawesi Selatan.

Sementara Ketua Panitia Wisuda X, Muh Saleh, menyatakan untuk kali ini rangkaian wisuda ke-10 STIE Nobel juga akan diawali dengan kegiatan orientasi dunia kerja oleh beberapa perusahaan berskala nasional untuk para wisudawan dan wisudawati.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan langsung pengenalan dunia kerja bagi para lulusan tanpa harus menganggur lebih lama.

"Banyak tamu undangan yang telah bersedia untuk hadir, selain itu ada juga penampilan kesenian dari mahasiwa," ujarnya.

Wisuda STIE Nobel Indonesia merupakan perpaduan kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika dan juga stakeholder terkait dari luar.

Para lulusan STIE Nobel bisa memperoleh langsung pemahaman dunia kerja sekaligus memilih langsung perusahaan yang diinginkan. Selain itu lewat pembelajaran kewirausahaan yang telah diperoleh mereka juga dapat langsung terjun di dunia usaha.

"Melalui pe,belajaran kewirausahaan yang kita laksanakan selama kuliah membuat para lulusan kita juga bisa lebih cepat terserap dalam dunia kerja," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024