Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meraih penghargaan di Bidang Pemerintahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Penghargaan ini diberikan kepada pakar atau praktisi yang berjasa dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih, efektif, dan efisien," jelas Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Denni Irawan yang ditemui di Makassar, Kamis.

Selain Syahrul, penghargaan tersebut juga diberikan kepada tujuh tokoh lain, yaitu Prof M Ryaas Rasyid, Prof R Siti Zuhro, Ir H Eddy Santana Putra MT, Ir H Isran Noor, Prof Djohermansyah Djohan, Dr J Kristiadi, dan Drs Susilo (alm).

"Pak Syahrul adalah satu-satunya gubernur yang menerima penghargaan ini," imbuh Denni.

Penghargaan ini, kata dia, diberikan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

"Penghargaan akan diserahkan Menteri Dalam Negeri di Jakarta, 20 Mei," ujarnya.

Selain bidang pemerintahan, Sulsel juga akan menerima penghargaan di bidang lingkungan hidup yaitu sebagai "Green Province" atau provinsi hijau.

Penghargaan bidang lingkungan hidup ini diberikan karena Sulsel menggunakan sumber-sumber energi ramah lingkungan secara signifikan dalam upaya pemenuhan kebutuhan energi listrik.

Dengan tambahan dua penghargaan ini, kata Denni, Sulsel di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo mampu memperoleh total 184 penghargaan tingkat nasional.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024