Makassar (ANTARA Sulsel) - Laga yang mempertemukan tuan rumah PSM menghadapi Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, diwarnai berbagai kegiatan lucu dan unik.

Kejadian lucu yang pertama yakni terjadinya kesalahan pergantian pemain yang dilakukan tim Pelatih PSM Makassar.

Pelatih Sementara PSM Makassar, Budiardjo Thalib usai laga menyatakan dirinya sebenarnya ingin mengganti Muchlis Hadi Ning dan memasukkan Alex De Sauza pada babak kedua. Namun yang terjadi justru yang ditarik keluar yakni Ferdinand Sinaga karena kesalahan pemasangan nomor punggung.

"Saya juga kaget mengapa Ferdinand Sinaga yang justru keluar digantikan Alex. Padahal keingian tim pelatih justru ingin menarik satu penyerang yakni Muchlis Hadi dn digantikan Alex untuk memperkuat lini tengah kita," katanya.

Akibat kesalahan itu membuat pihaknya kembali harus memutar otak agar kondisi itu tidak memberikan efek negatif bagi permainan PSM.

"Kesalahan itu bukan dari kami namun mungkin inspektur pertandingan. Mungkin karena Ferdinand memakai nomor punggung 3 dan Muchlis menggunakan nomorpungung 37 sehingga terjadi seperti itu," katanya.

Sementara untuk kejadian lucu kedua yakni pemberikan kartu kuning ata snama Rasyid Bakri. Mantan pemain timnas ini diganjar kartu kuning bukan karena kesalahanya namun tidak adanya komunikasi yang baik antara wasit utama dan asisten wasit.

Saat itu, asisten wasit I Sugiarto mempersilahkan Rasyid Bakri untuk masuk menggantikan Muchlis Hadi Ning. Namun karena menilai belum waktunya masuk sehingga kemudian membuat wasit utama memberikan kartu.

"Kami juga akan mempertanyakan keputusan wasit memberikan kartu kuning ke Rasyid, karena kesalahan itu dilakukan asisten wasit.," kata Media Officer PSM Makassar, Ramli Manong.

Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu sendiri, tuan rumah PSM merebut poin sempurna usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Gol semata wayang yang sukses mengangkat posisi PSM diklasemen sementara ini dipersembahkan oleh penyerang Diarrassouba Lamine pada menit ke-59.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024