Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pelayanan listrik bagi masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, segera stabil baik siang maupun malam.

"Listrik padam sewaktu-waktu merupakan keluhan masyarakat di Mamuju Tengah dan listrik hanya dinikmati pada malam hari," kata General Manajer PT PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara) Wasito Adi di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, kondisi itu segera berakhir dan masyarakat akan menikmati pelayanan listrik pada siang maupun malam.

Menurut dia, PLN melakukan pembangunan jaringan listrik menuju wilayah Kabupaten Mamuju Tengah yang baru terbentuk menjadi daerah otonom baru pada 2013 dengan membangun gardu induk.

"Pekerjaan pembangunan jaringan listrik tersebut sebelumnya terkendala pembebasan lahan milik masyarakat, namun telah diselesaikan," katanya.

Ia mengatakan, ditargetkan pembangunan jaringan listrik menuju Kabupaten Mamuju Tengah dan pembangunan gardu induk di Kecamatan Topoyo selesai diakhir tahun. Masyarakat Mamuju Tengah pada tahun mendatang akan mendapatkan pelayanan listrik yang maksimal.

"Masyarakat diharapkan bersabar dan memeberikan dukungan kepada PLN yang terus berusaha memberikan layanan yang terbaik sehingga listrik cepat melayani dan Mamuju Tengah dapat maju dan berkembang.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024