Makassar (ANTARA Sulsel) - PSM Makassar menyertakan pemain bertahan Timor Leste Paulo Cesar Silva Martins menghadapi tuan rumah PS TNI dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Jawa Barat, pada 29 Mei 2016.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Kamis, mengatakan, Paulo Martins menjadi salah satu dari 19 pemain yang diharapkan bisa tampil maksimal saat menghadapi tim tuan rumah beberapa hari kedepan.

"Khusus Paulo Martins akan menunggu di Jakarta, setelah mengurus izin kerjanya di Singapura. Pemain timnas Timor Leste ini memang dari hal administrasi sudah tidak ada masalah dan boleh dimainkan," katanya.

Sementara untuk 18 pemain yang akan bertolak dari Makassar, yakni Dimas Galih Pratama, David Aryanto, Sumardi, Erick Setiawan, Boman Irie Aime,Ardan Aras,Daniel Tata, Syamsul, Rizky Pellu, Rasyid, Ridwan, Basri Lohy, Rahmat,Alex, Maldini Pali, Muchlis,Ferdinand Sinaga dan Lamine.

Para pemain PSM akan didampingi langsung oleh caretaker pelatih Budiarjdo bersama asisten pelatih Syamsuddin Battola, dan Budiman Buswir.

Bek asal Brasil berkebangsaan Timor Leste itu sebelumnya memang hanya bisa menonton pertandingan antara PSM Makassar menghadapi Barito Putera di Stadion Mattoanging karena belum memenuhi persyaratan.

Padahal pemain yang bersangkutan saat itu sudah begitu ingin bergabung dan memperkuat tim Juku Eja.

"Untuk berkas Paulo Martins sudah diselesaikan dan bisa memperkuat PSM menghadapi PSM TNI. Kami tentuberharap kehdirannya semakin memperkuat lini belakang PSM,"sebutnya.

Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan sebelumnya mengakui pemain yang bersangkutan memang sudah berlatih dan siap untuk dimainkan. Namun karena persoalan adminisrasi termasuk surat izin kerja di Indonesia yang belum ada sehingga tidak bisa dimainkan.

Secara administrasi, pemain yang juga sempat memperkuat timnas Timor Leste ini memang belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Pihaknya juga memahami itu sehingga diharapkan bisa segera mengurusnya di Singapura.

"Namun untuk pertandingan menghadapi PS TNI, Paulo Martins sudah bisa diturunkan sejak menit awal. Namun apakah nanti akan tampil sejak awal atau tidak tentu diserahkan ke tim pelatih,"ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024