Makassar (ANTARA Sulsel) - Nestle melalui produknya Bear Brand akan menggelar sebuah bazaar spesial Ramadan dengan menggandeng para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Masjid Terapung Amirul Mukminin Pantai Losari Makassar, 5-26 Juni 2016.

Regional Sales Manager Sulawesi Region Nestle, Muh Reza Pahlefi di Makassar, Sabtu, mengatakan ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan pihaknya terhadap peningkatan sektor ekonomi kreatif di "Kota Daeng".

"Selain menjadi konsep bazaar, keterlibatan pelaku UMKM atau pengusaha rumahan ini untuk memberikan wadah bagi mereka agar ikut berjualan dan mendapatkan penghasilan sebelum lebaran," jelasnya.

Kegiatan bazaar ini akan mulai dilaksanakan pada 5 Juni 2016 pada pukul 15.00 Wita hingga 22.00 Wita.

Ia menjelaskan, puluhan UMKM ini seluruhnya akan dibebaskan biaya dalam pemasangan tenant disekitar lokasi bazaar. Pihaknya juga berharap para pelaku UMKM ini bisa menawarkan menu-menu terbaiknya bagi masyarakat di Makassar.

"Selama ini mungkin kurang atau bahkan sulit bagi UMKM terlibat di pamera. Salah satu alasannya karena diwajibkan membayar untuk tenant. Namun untuk bazaar yang kita lakukan nanti, semuanya tidak dikenakan biaya atau gratis," ujarnya.

Khusus untuk pameran nanti, kata dia, pihaknya menyiapkan berbagai penawaran dan hadiah menarik. Bagi masyarakata atau pengunjung yang membeli produk bear brand dengan jumlah tertentu seperti enam, 12 ataupun 24 biji, maka mendapatkan kesempatan meraih hadiah yang disediakan.

Hadiah yang disediakan juga cukup spesial dan beragam seperti LCD, home teater, voucher belanja, blender dan sebagainya.

"Untuk tahun ini juga sedikit berbeda termasuk lokasi pelaksanaanya yang sebelumnya kita pusatkan di Al-Markaz, kini pindah di Masjid Terapung. Ini tentunya kita harapkan semakin memotivasi pengunjung utuk datang karena lokasinya yang lebih strategis," katanya.

Selain menggelar bazaar, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan seperti melakukan kunjungan ke beberapa masjid di Makassar dan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Para panitia akan membawakan atau membagikan produk bear brand kepada para jamaah yang baru melaksanakan shalat tarawih.

"Untuk wilayah di Sulawesi, akan kita kunjungi sebanyak 60 masjid untuk memberikan berkah ramadhan. Khusus untuk Makassar juga sdah kita tentukan ada sebayak enam masjid yang akan kita kunjungi nanti," sebutnya. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024