Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengatakan Forum Pemuda Pemerhati Olahraga (FPPO) diharapkan dapat mendukung peningkatan prestasi olahraga di Sulsel.

"Kita berharap organisasi ini bisa sampai ke daerah, sehingga prestasi olahraga bisa meningkat," kata Agus saat melantik pengurus FPPO Sulsel 2016-2020 di Makassar, Rabu.

Wagub mengatakan kegiatan olahraga semakin penting, khususnya bagi generasi muda untuk menyalurkan energinya secara positif.

"Kalau tidak ada, pemuda bisa saja melakukan hal negatif," imbuhnya.

Orgnisasi FPPO, kata dia, perlu segera dibentuk ke daerah-daerah, sehingga animo olahraga di daerah bisa dimaksimalkan.

Wagub juga mengatakan bahwa fasilitas olahraga perlu diperbanyak, mengingat beberapa fasilitas olahraga sudah beralih fungsi.

"Untuk mensiasati ini, bisa mencari metode lain dalam memanfaatkan ruang yang ada," jelasnya.

Ia juga berharap agar dalam raker ini dapat dilahirkan program-program yang dapat dijalankan di tiap kabupaten/kota agar dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Senada dengan Wagub Sulsel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Muchlis berharap FPPO berperan dalam membantu regenerasi atlet di Sulsel.

"Kita berharap FPPO dapat membantu mengidentifikasi calon atlet di daerah, agar dapat dibina lebih lanjut, sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi," kata Muchlis.

Pelantikan Pengurus FPPO ini dirangkaikan dengan Loka Karya dengan Tema Inovasi Pemuda dalam Mewujudkan Masyarakat Sehat Bugar dan Berprestasi Berbasis Sport Science dan IPTEK.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024