Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Kesehatan bersama STIKES Panakkukang Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang penyelenggaraan praktik belajar klinik dan simulasi penanganan kegawatdaruratan dan bencana.

Penandatanganan dilakukan Wakil Bupati Bantaeng H. Muh. Yasin bersama St. Syamsiah selaku Ketua Stikes Panakukang Makassar disaksikan Kepala dinas Kesehatan Bantaeng Hj. Takudaeng di Bantaeng, Kamis.

Syamsiah mengatakan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantaeng sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Satu yang paling menonjol mengenai pelayanan kesehatan di Bantaeng adalah Brigade Siaga Bencana (BSB), ini tentu membuat tenaga-tenaga medis di Bantaeng menjadi cepat tanggap dalam hal penanganan kegawatdaruratan. Praktik cerdas, menjemput pasien. Maka dari itulah kami ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Sementara Wabup mengakui bahwa memang pelayanan kesehatan menjadi satu hal paling menonjol di Bantaeng, selain bidang pertanian.

"Banyak orang yang datang ke Bantaeng untuk belajar bagaimana sistem kerja kegiatan pelayanan kesehatan khususnya dalam penanganan bencana. Kerjasama dengan STIKES Panakkukang diharapkan dapat menyelesaikan masalah pembangunan kesehatan dengan mengurangi jumlah kematian ibu dan bayi di Indonesia," kata Wabup.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024