Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memastikan harga bahan kebutuhan pokok di wilayah ini masih terkendali dengan memantau secara langsung harga bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

"Harga masih terkendali dengan baik, daging masih di bawah seratus ribu, harga bawang dan cabai juga turun, yang naik hanya gula, dan itu pun tergantung kualitasnya," kata gubernur saat memantau harga bahan kebutuhan pokok di retail modern yang berlokasi di salah satu Mall di Kota Makassar, Kamis.

Sebelum berkunjung di retail modern tersebut, gubernur juga mengunjungi Koperasi Diyal Prima Mandiri yang menjadi salah satu penyalur utama bahan kebutuhan pokok ke sepuluh kabupaten/kota di Sulsel.

Di koperasi tersebut, gubernur juga memantau keamanan suplai bahan kebutuhan pokok masyarakat.

"Stok bahan kebutuhan pokok juga terkendali dengan baik," ujar gubernur.

Berdasarkan hasil pemantauan, harga daging sapi di retail modern masih berada pada angka Rp99 ribu per kg, sementara ayam broiler dibanderol Rp28 ribu per ekor.

Dengan turun memantau secara langsung, gubernur sekaligus menepis kabar yang menyebutkan harga bahan kebutuhan pokok di Sulsel melonjak tinggi.

"Stok bagus, distribusi terkendali dan harga juga masih dalam batas toleransi, kendali masih bisa kita lakukan dengan baik di Sulsel," pungkas Syahrul.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024