Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PSM menyatakan telah merampungkan proses negosiasi nilai kontrak keempat pemain asing yang akan mengikuti seleksi demi memperkuat tim "Juku Eja" itu pada putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Munafri Arifuddin di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, mengakui sengaja melakukan negosiasi harga lebih awal agar saat pemain asing itu mendapatkan rekomendasi pelatih maka bisa langsung dilaksanakan penandatanganan kontrak.

"Jadi saat Pelatih Robert Albert setuju merekrut empat pemain asing yang baru hari ini, maka proses kontrak pemain bisa dilaksanakan lebih cepat," katanya.

Sebanyak empat pemain asing yang baru saja tiba di Makassar, Kamis, masing-masing Kwon Jun (bek/Korea Selatan), Luis Ricardo (striker/Brazil), Wiljan Pluim dan Ronald Hikspoors yang keduanya berposisi sebagai gelandang asal Belanda.

Mengenai nilai kontrak yang disepakati dalam pembicaraan tersebut, dirinya mengaku tidak bisa menjelaskan ke publik.

Hanya saja, kata dia, untuk nilainya sendiri memang lebih rendah daripada nilai kontrak pemain asing PSM yang sudah dicoret sebelumnya.

Pemain PSM yang resmi dicoret dari tim "Juku Eja" itu karena dinilai penampilannya tidak sesuai ekspektasi, yakni Lamine Diarrasouba (striker/Pantai Gading), Alex da Silva (gelandang/Brazil) dan Paulo Martins yang berposisi bek asal Timor Leste.

"Yang bagusnya itu karena nilai kontrak keempat pemain cukup rendah dan justru berada di bawah nilai pemain asing kita sebelumnya," katanya.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Albert mengatakakan jika tidak ada aral melintang maka empat pemain itu sudah ikut latihan bersama tim PSM pada Jumat nanti.

Mengenai peluang keempatnya direkrut manajemen PSM, dirinya mengaku tentu tergantung bagaimana kualitas pemain yang bersangkutan. Apalagi dirinya siap memberikan kesempatan bagi keempat pemain menunjukkan potensinya hingga seminggu ke depan.

Untuk kualitas pemain, dirinya mengakui memang cukup baik sehingga berani memanggilnya seleksi di Makassar. Namun untuk kepastian apakah seluruhnya direkrut atau tidak, tentu masih akan dilihat pada saat seleksi nanti.

"Kita akan lihat lagi nanti. Soal apakah keempatnya nanti sudah menggunakan baju PSM saat latihan bersama tim, tentu akan kita serahkan ke manajemen," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024