Makassar (ANTARA Sulsel) - Masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya sudah mulai menyesaki berbagai pusat perbelanjaan untuk membeli keperluan persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H.

Design Creative and Communication Mal Ratu Indah (MaRI), Jessy Rezky di Makassar, Jumat, mengatakan peningkatan jumlah pengunjung yang datang ketempatnya itu bahkan sudah terjadi sejak pekan lalu.

"Lebaran masih kurang lebih dua Minggu kedepan, namun kemeriahan lebaran sudah terasa di MaRI. Khususnya dimulai sejak pekan lalu pengunjung MaRI terus melonjak, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak," jelasnya.

Mengenai tingkat kunjungan yang mulai terasa sejak pekan lalu, kata dia, juga dikarenakan adanya sejumlah program dari seluruh tenant MaRI menawarkan berbagai perlengkapan menjelang lebaran, terutama fashion dengan promo discount besar-besaran sampai 75 persen.

Sebagai antisipasi terhadap lonjakan pengunjung yang lebih besar, pihaknya sengaja membuka mal sejak pukul 08.00 Wita agar bisa lebih leluasa berbelanja.

Selain itu, hadir pula berbagai pameran seperti produk fashion, property dan otomotif juga masih terus berlangsung di seluruh area MaRI dengan tenant yang datang khusus dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

"Untuk promo yang kita tawarkan bersama selurh tenant ini berlangsung sampai tanggal 5 bulan depan,"katanya.

Ia menjelaskan, manajemen juga memberikan menyiapkan fasilitas agar pengunjung dapat menghabiskan waktu seharian di MaRI. Termasuk dengan menyiapkan kegiatan ngabuburit bersama keluarga di Area Arcade yang menyediakan berbagai penganan buka puasa.

Setelah berbuka mereka bisa melaksanakan sholat maghrib berjamaah di Masjid Babussalam, yang merupakan satu-satunya masjid dalam mal di kota Makassar dan Sulsel.

"Untuk peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke kami, sudah naik 30 persen dari hari biasa. Jumlah ini akan terus bertambah jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1437 H," ujarnya.

Peningkatan jumlah pengunjung tidak hanya terjadi di MaRI, namun juga disejumlah pusat perbelanjaan di Kota Daeng seperti Mal Panakkukan, M Tos, Mal Trans Studio dan sebagainya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024