Makassar (ANTARA Sulsel) - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) Akreditasi B untuk program studi Magister Manajemen STIE Nobel Indonesia Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua STIE Nobel Indonesia Dr Mashur Razak SE MM di Makassar, Senin, mengatakan Magister Manajemen STIE Nobel sejak kedatangan tim asesor BAM-PT, April 2016, akhirnya menuai hasil yang menggembirakan dan ini tentu menjdi tantangan tersendiri bagi pihak kampus untuk terus meningkatkankualitas pendidikan kedepan.

"Hasilnya (keluarnya SK) memang begitu menggembirakan bagi kami. Program studi S2 yang masih berumur sangat muda ini ternyata memperoleh predikat akreditasi B melalui surat ketetapan Nomor: 0702/SK/BAN-PT/Akred/M/VI/2016,"jelasnya.

Terkait predikat akreditasi B yang disandang oleh prodi yang kini menampung puluhan mahasiswa aktif itu, kata dia, maka sudah pantas untuk bersaing dengan program studi pasca sarjana lainnya, terkhusus program studi Magister Manajemen.

Kini Pasca sarjana STIE Nobel juga telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program studi ini. Pandaftaran mahasiswa baru Pasca sarjana dimulai pada tanggal 27 Juni sampai 30 Juli 2016.

"Kita sudah membuka pendaftaran untuk pasca sarjana yang ingin mengambil magisternya di kampus kami. Untuk pendaftarannya sendiri sudah dibuka mulai hari ini hingga 30 Juli 2016," ujarnya.

Sementara tentang program studi Magister Manajamen STIE Nobel sendiri, menurut dia, saat ini telah dipimpin oleh Prof D H Saban Echdar, SE MSi .

Prodi itu telah berhasil melahirkan dua angkatan alumni yang salah satunya di wisuda pada bulan Mei lalu.

Prodi tersebut juga memiliki lima konsentrasi diantaranya Bisnis dan Entrepreneurship, Manajemen Keuangan, Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, serta Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah.

"Kita tentu semakin optimistis bisa bersaing dengan kampus yang lain dengan keluarnya akreditasi B magister manajemen,"ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024