Makassar (ANTARA Sulsel) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar memasuki usia ke 92 tahun akan menggelar aneka lomba seperti lomba foto, sayembara desain logo baru PDAM, iklan pendek hingga Pekan Olah Raga PAM se-Sulawesi Selatan dan Barat.

"Lomba ini sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi kami kepada masyarakat maka dilaksanakan sejumlah lomba diikuti jurnalis dan mahasiswa untuk fotografi. Sedangkan sayembara logo untuk umum dan PON PAM diikuti seluruh karyawan PAM se Sulselbar," kata Direktur Utama PDAM Makassar Haris Yasin Limpo usai berbuka puasa bersama di kantornya, Selasa.

Dirinya menjelaskan lomba digelar selama sebulan dan pengumuman pemenang saat puncak acara pada 8 Agustus 2016. Selain lomba, panitia pelaksana juga mengelar fun bike atau sepeda santai serta menghadirkan artis ibukota untuk memeriahkan acara.

Untuk PON PAM sendiri kata mantan legislator DPRD Kota Makassar ini menyebut Cabang olahraga yang dipertandingkan antara PAM se-Sulselbar yakni futsal, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan dan catur. Bagi pemenang akan mewakili PAM Sulselbar untuk kembali bertanding di Pekan Olahraga PAM Seluruh Indonesia di Jakarta.

"PDAM Makassar juga akan memberikan penghargaan kepada karyawan teladan dan telah bekerja selama 30 tahun di perusahaan ini sebagai bentuk dedikasinya kepada perusahaan," tambah Haris.

Direktur Umum PDAM Makassar Irwan menambahkan pihaknya berharap acara ini akan berjalan aman, lancar dan ramai serta turut mengundang seluruh pencinta sepeda santai serta bikers dari PDAM kabupaten kota untuk ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

"Hadiah utama dua unit kendaraan roda empat, dan beberapa unit kendaraan roda dua serta hadiah hiburan lainnya. Kami berharap HUT PDAM kali ini akan lebih meriah dari sebelumnya," ujar Irwan menambahkan.

HUT PDAM Makassar tahun ini mengangkat tema Save Water atau selamatkan air, mengingat keberadaan perusahaan milik negara ini hadir ditengah masyarakat melalui beberapa tahap dan perkembangan lintas generasi yang sangat panjang dan bersejarah.

Diketahui PDAM Makassar berdiri sejak 1972 dengan nama Belanda `Hemente Waterleiding Bedrif`. Hingga pada saat kependudukan Japan perusahaan ini berganti nama menjadi Saidu Syo pada tahun 1945-1974, selajutnya kembali dinamai Dinas Daerah Air Minum.

Hingga pada tahun 1975-2005 menjadi Perusahaan Daerah Air Minum Daerah tingkat II Ujungpandang, dan 2006 dipatenkan menjadi PDAM Makassar. Sebagai perusahaan vital yang mengambil peranan penting untuk menopang pertumbuhan dan pengembangan perkotaan akan kebutuhan air bersih, maka PDAM memegang peran untuk memastikan pertumbuhan berkelanjutan atau "Sustaining The Growth".

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024