Makassar (ANTARA Sulsel) - PSM Makassar menyertakan sejumlah pemain muda untuk menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Bandung Lautan Api, Jawa Barat, 2 Juli 2016.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Kamis, mengatakan dari 18 pemain yang diboyong ke Bandung, beberapa diantaranya memang merupakan pemain muda yakni Muchlis Hadi Ning, Maldini Pali, Ridwan Tawainella, dan Andri yang berasal dari PSM U-21.

"Pemain muda ini akan saling bahu-membahu pemain senior seperti Syamsul Chaeruddin menghadapi Persib. Para pemain yang diberangkatkan ini berdasarkan pilihan tim pelatih," jelasnya.

Sementara untuk pemain lain yang juga disertakan dalam laga terakhir sebelum lebaran ini yakni Dimas Dalih, David Ariyanto, Ardan Aras, Jajang Maulana, Erick Setiawan, Achmad Sumardi, Hendra Wijaya dan Valentino Telaubun.

Kemudian Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Rasyid Bakrie, Basri Lohy, Ferdinand Sinaga, dan Rahmat. PSM juga telah dipastikan tanpa pemain asing menghadapi Persib setelah sebelumnya dicoret Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Albert.

"Sesuai intruksi Robert Albert maka kita baru berangkat Besok (Jum`at 1/7) siang ke Bandung," sebutnya.

Ia menjelaskan, berhubung pemain yang diberangkatkan merupakan pilihan pelatih maka tentu inilah yang dianggap paling siap dan diharapkan bisa menampilkan kemampuan terbaiknya pada laga nanti.

"Pada pemain yang diboyong tersebut merupakan skuat terbaik. Sehingga diharapkan bisa membawa pulang poin dari kandang Maung Bandung," katanya.

Sementara itu, Gelandang PSM Rasyid Bakrie menambahkan dirinya sebagai pemain tentunya siap bekerja keras saat melawan Persib. Apalagi dirinya secara pribadi dan tim memang berhasrat untuk mengakhiri hasilmemalukan dalam tiga pertandingan terakhir PSM.

"Kami tetap akan berusaha meraih poin dikandang lawan. Laga menghadapi Persib tentu bukan hal mudah dan itu memang butuh kerja keras," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024