Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar membagikan paket kebutuhan pokok kepada 2.636 petugas kebersihannya yang menjadi ujung tombaknya dalam menciptakan kebersihan.

"Mereka semua ini adalah ujung tombak saya dan salah satu bukti kebersihan mereka yakni dengan kita raihnya piala Adipura tahun lalu," kata Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, 2.363 petugas kebersihan yang mendapatkan bantuan kebutuhan pokok itu berasal dari 143 kelurahan di 14 kecamatan dengan dikoordinir Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Makassar.

Wali kota dengan dibantu 14 camat membagikan paket sembako kepada petugas kebersihannya. Bagi wali kota, mereka adalah pejuang - pejuang kebersihan Kota Makassar.

Menurut Danny, penyerahan paket sembako bagi petugas kebersihan menunjukkan komitmen Pemerintah kota dalam mewujudkan Makassar Tidak Rantasa sekaligus wujud kepedulian terhadap petugas kebersihan.

Sebelum bergabung bersama Pemerintah Kota Makassar, mayoritas dari petugas kebersihan yang ada tidak memiliki pekerjaan tetap.

Adanya program Wali Kota Danny bersama pemerintahannya untuk merekrut tenaga kebersihan membuat mereka akhirnya memiliki pekerjaan dengan penghasilan yang layak.

"Tetap jaga semangat kita dalam membersihkan kota. Kami bangga dengan Bapak dan Ibu yang telah memberikan energi terbaik demi menjaga kebersihan kota," puji Danny.

Tahun ini Wali Kota Danny kembali menargetkan Makassar kembali meraih piala Adipura. Setelah tahun lalu berhasil meraihnya. Piala Adipura adalah supremasi tertinggi bagi kabupaten/kota di bidang kebersihan.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024