Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemain asing seleksi PSM yang sepekan terakhir ini telah bergabung bersama tim Juku Eja memanfaatkan waktu libur lebaran yang diberikan untuk merampungkan visanya di Singapura.

Tim media PSM, Amir Pallawa di Makassar, Jumat, mengatakan para pemain asing tersebut yakni Luis Ricardo (striker/Brasil), Wiljan Pluim dan Ronald Hikspoors yang keduanya berposisi sebagai gelandang asal Belanda.

"Dari empat pemain asing, hanya Kwon Jun asal Korea Selatan memang tidak ikut dalam perpanjangan visa. Para pemain termasuk yang masih menjalani seleksi diberikan kesempatan libur lebaran," katanya.

Keempat pemain asing tersebut memamg dalam sepekan ini sudah ikut berlatih bersama tim PSM dibawah pengawasan Pelatih Kepala Robert Rene Albert.

Namun berhubung adanya pemberian libur bagi para pemain usai menghadapi Persib Bandung, 2 Juli 2016, maka para pemain yang tidak diikutk-sertakan menghadapi laga terakhir sebelum lebaran itu dipersilahkan untuk libur lebih awal termasuk pemain asing yang memang masih berstatus seleksi.

"Namun untuk tiga pemain yang sementara mengurus visa, rencananya memilih beribur di Makassar sambil menunggu latihan kembali digelar," ujarnya.

Sementara itu, Manajemen PSM menyatakan telah merampungkan proses negosiasi nilai kontrak keempat pemain asing yang akan mengikuti seleksi demi memperkuat tim Juku Eja pada putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Munafri Arifuddin, mengakui sengaja melakukan negosiasi harga lebih awal agar saat pemain asing itu mendapatkan rekomendasi pelatih maka bisa langsung dilaksanakan penandatanganan kontrak.

"Jadi saat Pelatih Robert Albert setuju merekrut empat pemain asing yang baru hari ini, maka proses kontrak pemain bisa dilaksanakan lebih cepat," katanya.

Mengenai nilai kontrak yang disepakati dalam pembicaraan tersebut, dirinya mengaku tidak bisa menjelaskan ke publik. Hanya saja, kata dia, untuk nilainya sendiri memang lebih rendah dari nilai kontrak dari pemain asing PSM yang sudah dicoret sebelumnya.

Pemain PSM yang resmi dicoret dari tim Juku Eja karena dinilai penampilannya tidak sesuai ekspektasi itu yakni Lamine Diarrasouba (striker/Pantai Gading), Alex da Silva (gelandang/Brasil) dan Paulo Martins yang berposisi bek asal Timor Leste.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024