Sinjai, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) setempat melakukan pengawasan terhadap kualitas daging sapi dan ayam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kepala Disnak Keswan Sinjai drh. Aminuddin Zainuddin di Sinjai, Senin, mengatakan pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan daging yang  dibeli masyarakat memenuhi syarat konsumsi.

Menurut dia, untuk pengawasan pemotongan di Rumah Potong Hewan (RPH) telah menurunkan tim khusus untuk memeriksa kesehatan hewan sehingga daging yang dihasilkan diyakini sehat.

Selain itu  Disnak Keswan juga aktif memantau harga daging agar tetap stabil hingga selesai Lebaran.

Sementara Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sinjai yang diketua Sekretaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappaserei juga melakukan pemantauan harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Sentral Sinjai.

Dalam pantauannya, TPID tidak menemukan lonjakan harga berarti. Kepada pedagang dan konsumen yang berbelanja, Sekda Sinjai hanya meminta supaya parkir kendaraan dilakukan lebih rapi agar akses ke pasar tidak tertutup.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024