Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh, mengaku telah telah terjalin sinergi yang baik dengan para bupati dalam membangun provinsi yang saat ini telah menapaki usia yang ke-13 tahun setelah resmi menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) pada 2004 silam.

"Jika daerah lain terkendala dengan berlakunya daerah otonom yang memiliki masing-masing kewenangan pemerintah di kabupaten. Tetapi, alhamdulillah, para bupati di Sulbar telah menjalin kerjasama apik dengan gubernur," kata gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, dukungan pemerintahan kabupaten dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat provinsi ini berjalan baik lantaran para bupati melihat ketulusan dirinya yang telah bersusah payah membangun Sulbar dimulai dari titik nol.

"Para bupati di melihat kami bekerja tulus untuk membangun Sulbar. Tak ada pilihan selain membangun sinergitas agar laju pembangunan di daerah ini melampaui pembangunan di provinsi lainnya," kata gubernur dua periode ini.

Anwar mengatakan, pemerintahan yang ia rintis selama kurang lebih 10 tahun ini telah banyak mengalami kemajuan baik di sektor pembangunan infrastruktur, ekonomi maupun pembangunan di sektor kesehatan dan pendidikan.

Karena itu kata dia, ungkapan terima kasih banyak kepada pemerintah kabupaten maupun rakyat Sulbar yang telah memberikan dukungannya selama ini.

"Tanpa dukungan rakyat maka saya sulit untuk membangun Sulbar menjadi provinsi yang maju dan berkembang," ucap Anwar.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024