Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Albert dan para pemain tim Juku Eja merasa tidak terbebani dengan empat kekalahan beruntun yang diderita jelang menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulsel, 16 Juli 2016.

Robert Rene Albert di Makassar, Jumat, mengaku tim pelatih dan pemain telah mempersiapkan diri secara maksimal untuk bisa mengakhiri kegagalan tim Juku Eja di empat pertandingan sebelumnya.

"Saya optimistis bisa menang lawan Persiba. Kekalahan tidak boleh lagi kita alami. Apapun dan bagaimanapun caranya, kita harus meraih kemenangan menghadapi Persiba," jelasnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengakui besarnya harapan publik sepak bola dan pecinta PSM untuk melihat tim kebangaanya meraih kemenangan. Apalagi para pemain akan tampil dihadapan ribuan kelompok suporter fanatiknya.

Namun kondisi itu tidak sampai mempengaruhi mental pemain dan justru menjadi cambuk untuk membuktikan memang layak berkostum PSM.

Apalagi jika melihat kondisi terakhir anak asuhnya yang sudah fit 100 persen. Pihaknya juga telah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga penting tersebut.

"Intinya kami sudah siap menghadapi pertandingan nanti. Mudah-mudahan strategi yang kita lakukan bisa berjalan lawan Persiba,"ujarnya.

Chief Executive Officer PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (CEO PT PSM), Munafri Arifuddin, mengaku tetap percaya kepada pemain yang ada saat ini. Dirinya juga mengaku optimistis mampu memberikan kemenangan dan mengakhiri kegagalan merebut poin di empat laga terakhir saat menjamu Persiba Balikpapan.

Menurut dia, selama ini laga yang dijalani pemain lokal, PSM hanya berpikir bagaimana bermain seri dan berharap kepada pemain asing.

Namun saat ini, lanjut dia, dibawah asuhan Robert maka pemain- pemain ini bisa percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya.

"Selama ini memang pemain kita selalu berpikir bagaimana bermain imbang, tapi saya lihat sudah banyak perubahan. Pemain kembali percaya diri," ucap Appi sapaan akrabnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024