Makassar (ANTARA Sulsel) - Kapten PSM Makassar Syamsul Chaeruddin dipastikan absen menghadapi tuan rumah Madura United dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Jawa Timur, 20 Juli 2016.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Albert di Makassar, Senin mengatakan pemain asal Kabupaten Gowa itu mengalami sakit pascakeberangkatan ke Jawa Timur.

"Syamsul Chaeruddin kita tinggal karena mengalami sakit demam. Ia akan istirahat dan kita harapkan segera bugar," jelasnya.

Media Officer PSM Makassar Ramli Manong menyatakan akan memberangkatkan sebanyak 17 pemain menghadapi pemimpin klasemen sementara tersebut.

Pemain itu antara lain David Arianto, Dimas Galih Pratama, Erik Setiawan, Hendra Wijaya, Valentino Telaubun, Hasan Basri Lohy, Rasyid Bakri, Ridwan Tawanela, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga.

Selanjutnya Ardan Aras, M Rahmat, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Jajang Maulana, Danil Tata, Fadlan, Sumardi, dan Andri.

"Kita berkekuatan sebanyak 17 pemain menghadapi Madura United. Kita berharap seluruh pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sekaligus membantu tim merebut poin," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengakui masih banyak yang harus dibenahi khususnya sektor belakang jelang menghadapi tim asal Madura tersebut.

"Dari pertandingan sebelumnya (lawan pesriba), Pertahanan kita belum membaik. Itu yang harus menjadi fokus evaluasi tim pelatih,"ujarnya.

Ia menjelaskan, masalah lini belakang itu memang harus segera diselesaikan secepatnya. Apalagi karena tim besutan Robert Rene Alberts ini bakal bermain dikandang Madura.

Sebelumnya, kata Sumirlan, kelemahan tim PSM menjamu Persiba Balikpapan dipekan kesepuluh Torabika Soccer Championship (TSC) begitu terlihat.

Skuat "Juku Eja" bahkan harus kebobolan dua gol mudah meski saat itu bermain dihadapan publik sendiri di Makassar. Penempatan Wasyiat di bek kanan juga dinilai kurang tepat karena bukan posisi sebenarnya sebagai stopper.

Untuk itu, mantan pemain PSM era 80-an itu berharap agar masukan dari manajemen diterima oleh pelatih, demi meraih poin maksimal kala bermain nantinya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024