Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi meminta agar komunitas pecinta pariwisata menyisipkan pesan untuk menjaga kebersihan dalam setiap postingan mengenai Bulukumba di media sosial.

"Kami meminta teman-teman komunitas pariwisata untuk di setiap kali memposting destinasi wisata di Bulukumba, di Bira, memasukkan kata-kata himbauan seperti jangan membuang sampah sembarangan," kata Devo yang ditemui di Makassar, Jumat.

Menurut Devo, himbauan-himbauan seperti ini sering kali lebih mudah diterima jika datangnya dari sesama masyarakat.

"Kadang kalau pemerintah yang sampaikan, orang tidak terlalu peduli, beda kalau datangnya dari komunitas atau dari masyarakat sekitar sendiri," jelasnya.

Pihaknya, kata Devo, juga telah meminta agar Pemerintah Kabupaten Bulukumba memperbanyak himbauan-himbauan untuk menjaga kebersihan pada berbagai destinasi wisata di Bulukumba khususnya di Pantai Bira.

Sebelumnya masalah kebersihan di Pantai Bira memang dikeluhkan wisatawan.

"Bupati Bulukumba, tolong diperhatikan kebersihan di Bira. Penuh sampah," keluh akun Robin Homeshi pada aplikasi mobile "Explore South Sulawesi" tersebut pada Maret lalu.

Menyikapi hal ini, Devo menyampaikan harapannya agar Pemerintah Kabupaten Bulukumba dapat memberi perhatian lebih terhadap aspek kebersihan dan pembenahan fasilitas Pantai Bira.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024