Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih PSM Robert Rene Albert membuka peluang bagi penjaga gawang muda tim "Juku Eja", Syaiful, untuk tampil menghadapi Bhayangkara Surabaya United (BSU) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pada 25 Juli 2016.

Robert Rene Albert di Makassar, Jumat, mengatakan dirinya memang telah memberikan kesempatan bagi sejumlah pemain mudah PSM dibeberapa laga sebelumnya dan hasilnya cukup menjanjikan.

"Soal peluang Syaiful, kita terus pantau perkembangannya apakah layak diturunkan atau belum. Kita juga masih memiliki tiga hari kedepan untuk melihat perkembangannya," ujar dia.

Pada beberapa pertandingan sebelumnya, Robert Albert telah memasang sejumlah muka baru dalam line up PSM seperti Muchlis Hadi Ning, Maldini, Ridwan, Fadhlan termasuk Andri dan Muhammad Wasyiat yang sebelumnya merupakan skuad U-21.

Mengenai kesempatana yang diberikan itu, dirinya mengakui sengaja dilakukan sebelum bergabungnya sejumlah pemain asing dan beberapa pemain baru pada putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC).

Sebab jika pemain asing dan pemain baru sudah bergabung, maka peluang untuk melakukan eksperimen juga sedikit sulit.

Untuk Syaiful yang merupakan penjaga gawang ketiga PSM itu, kata dia, dirinya mengakui memang selama ini hanya menjadi pemanas bangku cadangan.

Bahkan eks kiper PSM usia 21 tahun ini belum pernah diturunkan dalam pertandingan resmi. Melihat kondisi itupun sehingga Robert ingin memberikan kesempatan lebih kepada pemain asal Kabupaten Takalar tersebut.

"Kita akan lihat perkembangannya dlam beberapa hari kedepan. Saya tentunya akan menunjuk pemain yang paling siap diturunkan menghadapi laga berikut," ujarnya.

Sementara itu, Syaiful berharap dirinya bisa tampil melawan Surabaya United ini.Dirinya juga mengaku siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi menjaga kepercayaan dari pelatih PSM Makassar,

Selain itu, jika dirinya dipercaya maka ini merupakan momen terbaik karena tampil perdana dipublik sendiri.

"Tapi soal main atau tidak, kita tentunya menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. Kami percaya siapa yang akan diturunkan memang yang paling siap," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024