Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menargetkan Piala Adipura Paripurna pada 2017 setelah dua tahun berturut-turut daerahnya memperoleh Adipura, dan Adipura Kirana.

"Dua tahun terakhir ini kita berhasil meraih piala Adipura dan tahun ini lebih tinggi lagi karena Adipura Kirana yang kita menangkan. Tahun depan kita berupaya yang lebih paripurna lagi," ujarnya di Makassar, Sabtu.

Danny Pomanto, sapaan akrab wali kota yang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Sabtu sore mengarak piala itu ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang dan kediaman almarhum Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Makassar Syahruddin.

Meskipun dalam keadaan berduka karena Piala Adipura itu diterima saat salah satu pamong terbaiknya yakni Kadis Kebersihan dan Pertamanan Syahruddin meninggal dunia karena gagal jantung.

"Kita berduka, tetapi ini adalah pencapaian cita-cita beliau hingga akhirnya Makassar meraih Piala Adipura Kirana. Cita-cita almarhum Syahruddin akan kita wujudkan tahun depan dengan meraih yang lebih paripurna," katanya.

Konvoi Piala Adipura Kirana dilakukan setelah tiba di Badara Internasional Sultan Hasanuddin melewati Jalan Perintis Kemerdekaan, Urip Sumoharjo, Pettarani, Letjen Hertasning dan terakhir di TPA Antang Tamangapa.

Kepala Dishub Makassar Mario Said mengerahkan 192 personelnya untuk kelancaran arak-arakan tersebut.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024