Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sebanyak enam provinsi yang ada di wilayah Sulawesi, hampir dipastikan akan menghadiri kegiatan Sulawesi Barat Expo 2016 yang dijadwalkan berlangsung di Mamuju ibukota Provinsi Sulbar.

"Kegiatan Sulbar Expo tahun ini akan dilaksanakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Sulbar Desember 2016. LOkasi kegiatan akan dipusatkan di areal jalur arteri yang akan menjadi ikon kebanggaan masyarakat di Sulbar khususnya di Mamuju," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Senin.

Menurut Anwar, para gubernur se Sulawesi telah menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam acara Sulbar Expo yang tinggal dua bulan ke depan.

"Ini akan menjadi ajang bagi promosi daerah kita. Tentunya besar harapan kita semua, maka kegiatan Sulbar Expo makin diketahui masyarakat luas, khususnya di Pulau Sulawesi," kata Anwar yang juga menjabat selaku Ketua Badan Koordinasi Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) ini.

Momentum pertemuan para gubernur ini kata dia, juga dirangkaikan untuk membahas program kerja BKPRS untuk periode selanjutnya.

"Saya telah menjabat Ketua BKPRS selama delapan tahun. Nantinya, jabatan ini akan diteruskan gubernur Sulawesi Utara," terang Anwar.

Gubernur Sulbar selama dua periode ini berharap, pelaksanaan Sulbar Expo berlangsung meriah dan bisa memberikan kesan tersendiri bagi peserta yang akan berpartisipasi dalam acara itu.

"Pihak swasta juga akan terlibat dalam kegiatan Sulbar Expo. Maka dari itu, panitia pelaksana selaku tuan rumah diminta untuk memantapkan segala persiapannya agar acara berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024