Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kerukunan Keluarga Masyarakat Sipamandar (KKMS) Provinsi Sulawesi Barat menggagas pertemuan Saudagar Mandar dari berbagai wilayah di Indonesia dirangkaikan acara halal bihalal.

"KKMS bertekad untuk menggelar acara pertemuan Saudagar Mandar yang merupakan pengusaha asal Sulbar yang ada di seluruh Indonesia dirangkaikan dengan acara halal bihalal," kata koordinator program pertemuan saudagar Mandar KKMS Sulbar di Mamuju, Rabu.

Pertemuan dan halal bihalal saudagar Mandar yang akan digelar dengan halal bihalal itu akan dipusatkan di Ballrom D Maleo Hotel Mamuju pada 7 Juli 2016.

Menurut dia, pertemuan tersebut telah mendapat dukungan Gubernur Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, dan juga akan dikoordinasikan dengan Bupati Mamuju.

Ia mengatakan, program tersebut diharapkan nantinya dapat menggugah para saudagar Mandar dari seluruh wilayah Indonesia untuk kembali kedaerahnya dan turut mengkontribusi pembangunan dengan menanamkan investasi.

"Pengusaha Sulbar yang sukses diperantauan diharapkan kembali dan berinvestasi di daerah yang semakin berkembang ini, agar turut serta mengkontribusi pembangunan," katanya.

Ia juga berharap agar pemerintah dapat bermitra dengan pengusaha dalam membangun Sulbar dapat maju dengan pesat setara dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024