Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mengakui akan mempercepat penuntasan pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

"Sekali lagi, saya apresiasi karena baru beberapa bulan lalu dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, telah menuntaskan beberapa fase terkait RPJMD Mamuju untuk lima tahun kedepan. Kami melihat, semua berjalan begitu cepat. Tentunya, kami akan melihat apakah program yang menjadi visi misinya itu sejalan atau tidak dan nantinya akan dilanjutkan rapat tahapan di masing - masing komisi," kata Ketua DPRD Mamuju, Hj Siti Suraeda Suhardi dalam rapat paripurna DPRD Mamuju, Rabu.

Suraidah sangat mengapresiasi atas tanggapan Bupati Mamuju yang langsung menjawab atas pandangan lima fraksi dalam rapat paripurna ini.

"Setidaknya hal ini bisa mengurai waktu yang harusnya dijadwalkan besok ternyata bisa lebih cepat, semoga saja programnya pun bisa bersamaan dengan kesigapan-kesigapan bersama seluruh SKPDnya, meski bupati lebih cepat tetapi SKPD berjalan lambat, itu tidak akan beriringan," terang politisi Demokrat ini.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, proses pembahasan RPJMD ini sangat urgent karena akan menjadi pijakan pemerintah dalam menuntaskan program kerja dalam masa pemerintahannya.

"Dokumen RPJMD ini tidak bisa dirubah. Maka dari itu, kita harapkan agar pola pembahasannya berkualitas sehingga melahirkan perencanaan yang lebih matang," kata Habsi.

Dalam masa kepemimpinannya selama lima tahun kata dia, tentu telah memiliki visi yakni mewujudkan Mamuju, Maju, Sejahtera dan Ramah. Hal ini harus terintegrasi dalam penyusunan RPJMD.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024