Makassar (ANTARA Sulsel) - Anggota DPRD Sulawesi Selatan Arum Spink meluncurkan buku religi yang berjudul "Ramadhan Usah Kau Pergi" di Hotel Clarion Makassar, Sulsel, Jumat malam.

Arum Spink di Makassar, mengatakan buku yang diluncurkan secara resmi ini berisikan kumpulan essai yang ditulis sendiri dan diharapkan bisa mendapatkan respon yang positif dan tentunya baik untuk kehidupan ummat kedepan.

"Insya Allah, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo telah menginformasi kehadirannya dalam proses launching malam ini," jelasnya.

Selain peluncuran buku, kata dia, juga akan dilaksanakan bedah buku yang menghadirkan sejumlah tokoh seperti halnya Imam Masjid New York Ustadz Samsi Ali, serta beberapa guru besar diantaranya Prof Madjid Salatu, Dr Aswar Hasan, Dr Zulfahmi, serta Dr Sabri ARyang sengaja dihadirkan sebagai pembedah.

Ia menjelaskan, untuk buku ini sendiri berisikan beberapa fokus terkait masalah berzakat, buka puasa, tarawih, makna berpuasa, termasuk kajian-kajian keislaman yang lain.

"Isinya pada intinya menjelaskan mengapa pada ssaat ramadhan, begitu banyak orang yang guakan baju gamis, sementara diluar ramadhan sudah tidak lagi. Begitupun mengapa awal ramadhan itu begitu ramaih dihadiri jamaah tarawih, sementara saat-saat terakhir jutsru sebaliknya," katanya.

Untuk acara peluncurannya, lanjut dia, tidak hanya menghadirkan sejumlah tokoh terasuk Gubernur Sulsel namun juga sengaja mengundang berbagai komunitas seperti alumni Gombara, mantan aktivis mahasiswa, Komunitas Beetalk Makassar, komunitas pecinta motor Tiger, maupun sejumlah tokoh di Sulsel.

"Untuk bukunya sendiri, kita akan tawarkan ke para alumni Pesentren Gombara dan beberapa komunitas. Uang hasil penjualan buku ini selanjutnya akan kita sumbangkan sepenuhnya untuk keperuan pesantren Gombara," ujarnya Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara itu selama ramadhan tahun ini.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024