Mamuju (ANTARA Sulsel) - Badan Usaha Milik Negara membantu melaksanakan kegiatan membangun sarana air bersih di rumah tahanan (Rutan) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat sebagai rangkaian program peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia  di Provinsi Sulbar.

"BUMN di antaranya PT Garuda Indonesia, Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Indonesia RE bekerja sama dengan BUMN lainnya di Sulbar menjadi panitia pelaksana HUT RI BUMN di Sulbar," kata Corporate Secretary, Corporate Governence & Government Relations PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Fredrik Kasiepo MM, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, BUMN di Sulbar itu melaksanakan sejumlah kegiatan di antaranya pembangunan sarana air bersih di Rutan Mamuju, karena selama ini penghuni rutan kekurangan air bersih.

"Setelah dilakukan survei ternyata rutan Mamuju membutuhkan sarana air bersih untuk para penghuninya makanya BUMN membangunkan fasilitas tersebut," katanya.

Menurut dia, pembangunan sarana air bersih rutan yang sementara sedang berjalan tersebut nantinya akan diresmikan para direksi di tingkat pusat BUMN pelaksana peringatan HUT RI di Sulbar ini.

Ia mengatakan, kegiatan lainnya memeriahkan HUT RI di Sulbar juga akan digelar, peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2016 yang dilaksanakan BUMN di Sulbar sebagai puncak acara program tersebut.

Kemudian dilaksanakan jalan sehat sepanjang lima kilometer diikuti 1.000 orang pegawai BUMN di Sulbar kegiatan lomba yang diikuti oleh masyarakat, program bedah rumah veteran dan kegiatan pasar Murah, siswa mengenal nusantara, BUMN Mengajar, penyediaan sarana air bersih, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik dan pembinaan nara pidana, pembangunan tempat penitipan anak di pasar dan pembinaan mantan atlit nasional.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024