Makassar (ANTARA Sulsel) - PSM Makassar akhirnya mencoret stopper asal Paraguay, Edgar Miranda, karena kemampuannya dinilai biasa saja.

Manajer PSM, Kadir Halid, di Makassar, menyatakan kepastian pencoretan Edgar Miranda yang sudah sepekan ini mengikuti latihan bersama Ayam Jantan dari Timur, pada Jumat dan manajemen telah meminta agen pemain ini, Nelson Leon Sanchez, untuk mencarikan pemain lain menggantikan Miranda.

Menurutnya, selain kualitasnya yang biasa-biasa saja, Miranda ternyata juga memiliki masalah dengan lututnya.

Hal inilah yang diklaim sebagai sumber masalah sehingga penampilan Miranda tidak maksimal selama latihan bersama PSM.

Tetapi, lanjut Kadir Halid, Miranda tetap akan latihan bersama PSM hingga Lugo dan Ortis tiba di Makassar.

Setelah manajemen resmi menunjuk satu dari dua pemain penganti ini, barulah Miranda dipersilakan hengkang dari Makassar.

Menurut Kadir, jika kemampuan Lugo maupun Ortis sama saja dengan Miranda, maka PSM akan meminta Sanchez untuk mencarikan pemain lain hingga PSM benar-benar mendapatkan pemain yang diinginkan.

Sanchez, kata dia, harus bertanggung jawab, karena dia yang membawa Miranda ke Makassar dan ketentuan ini diatur dalam klausul kontrak PSM.

Miranda sebenarnya sudah tandatangan kontrak dengan PSM, tetapi sesuai perjanjian jika kualitasnya mengecewakan dia bisa dicoret dan agen yang membawanya harus mencarikan penggantinya.

Sementara itu, sebagai bentuk tanggung jawabnya, Sanchez menyetujui permintaan manajemen PSM. Agen pemain berambut gondrong ini menyebut nama Carlos Lugo (32) dan Carlos Ortis (26) sebagai calon pengganti Miranda.

"Saya mempersilakan manajemen memilih siapa yang akan dia rekrut menggantikan Miranda," katanya.

Sama dengan Miranda, Lugo dan Ortis juga berasal dari Paraguay. Sanchez berjanji, pekan depan kedua pemain ini sudah berada di Makassar.

"Lugo dan Ortis lebih baik dari Miranda. Terserah PSM mau pilih yang mana," ujar Sanchez.
(T.PK-AAT/F003)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024