Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 300 mahasiswa dari dua jurusan Manajemen dan Akuntansi STIE Nobel Indonesia antusias mengikuti workshop dan pembekalan magang di Ballroom lantai II Gedung Perkuliahan STIE Nobel Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIE Nobel Mariah SE MPd di Makassar, mengatakan kegiatan workshop dan pembekalan ini diikuti oleh mahasiswa yang mengikuti 3 program magang yang berbeda yakni magang I, magang II dan Magang III.

"Adapun magang I untuk mahasiswa semester II dan magang II serta magang III diperuntukkan untuk mahasiswa yang telah melewati magang I," jelasnya.

STIE Nobel mewajibkan mahasiswanya mengikuti tiga kali program magang tersebut, kata dia, dimaksudkan agar para mahasiswa ketika sudah lulus nanti sudah tidak lagi kesulitan beradaptasi dengan dunia kerja.

Penanggung jawab perkuliahan STIE Nobel itu menjelaskan, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang pelepasan para mahasiswa yang akan mengikuti program magang pada 2 Agustus 2016.

Untuk program magang sendiri akan berlangsung masing-masing selama sebulan di perusahaan-perusahaan ternama yang ada di kota Makassar, seperti Telkom, Telkomsel, Jiwasraya dan banyak perusahaan lainnya.

Dalam workshop pembekalan itu diisi dengan materi yang dibawakan dua orang motivator sekaligus trainer Yudhika dan Novita Kumalasari SE MM.

Para peserta diberikan pembekalan untuk menghadapi suasana kantor dimana mereka akan menjalani program magang.

"Kegiatan ini memang penting untuk pengembangan kompetensi dan kepribadian mahasiswa menghadapi dunia kerja,"katanya.

Pihaknya juga sengaja memberikan bekal sebelum turun di ke dunia kerja di tempat masing-masing agar tidak canggung menghadapi kondisi atau sistem kerja kantor disetiap perusahaan.

"Pemberian bekal kepada mahasiswa supaya tidak canggung menghadapi keadaan kantor. Mereka pasti bertemu orang dan suasana yang baru," kata Mariah.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024