Mamuju (ANTARA Sulsel) - Diskusi parade cinta tanah air di Provinsi Sulawesi Barat digelar Kementrian Pertahanan Republik Indonesia dan Badan Usaha Milik Negara serta mendapat dukungan pemerintah Provinsi Sulbar diikuti mahasiswa dan siswa tingkat pendidikan menengah.

"64 mahasiswa yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di tiga Kabupaten di Sulbar dan sejumlah siswa dari enam Kabupaten di Sulbar mengikuti diskusi parade cinta tanah air, dengan tema cinta tanah air akan tercipta generasi muda yang mampu menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA)," kata perwakilan kementrian pertahanan RI di Sulbar, Kolonel Pramungkas Agus di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan kementrian pertahanan RI didukung sejumlah BUMN diantaranya PT Garuda Indonesia, Perum LKBN ANTARA dan Indonesia RE, Inalum dan PTPN.

"Kegiatan ini telah dilaksanakan disejumlah daerah ditanah air sejak 2012 lalu, dan telah ada alamni yang dilahirkan sebagai generasi muda bangsa yang memiliki kesadaran bela negara, dan kini dilaksanakan di Sulbar," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan argumen mahasiswa dan siswa memperkuat wawasan dan menumbuhkan karakter kebangsaan dan terpenting meningkatkan rasa bela negara dengan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Asisten II pemprov Sulbar, Jamil Barambangi mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut ditengah kemerosotan moral bangsa.

"Kegiatan seperti ini akan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dan mencegah terjadinya kemerosotan moral dikalangan generasi muda," katanya. 

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024