Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah melepas secara resmi 63 orang Kontingen Jambore Nasional Kwarcab Bantaeng tahun 2016 di halaman Kantor Bupati Bantaeng, Senin.

Syamsul Bahri selaku Sekretaris Korcab dalam laporannya menyampaikan sebanyak 63 peserta dengan 40 peserta inti telah melalui masa seleksi sejak Februari dari gugus depan lalu dilanjutkan ke tingkat Kwartir Ranting terpilih untuk masuk ke tingkat Kwartir Cabang Bantaeng.

Kemudian pada bulan Maret diadakan pra Jambore Nasional yang dilaksanakan di Kecamatan Gantarangkeke.Masa pembekalan digelar April sampai dengan Agustus.

Sementara Bupati Bantaeng selaku Mabicab menitipkan kepada kontingen untuk senantiasa menjaga nama baik Bantaeng.

"Kalian adalah orang-orang terpilih yang mewakili Bantaeng pada event yang bergengsi dalam pramuka. Tunjukkan kepada seluruh peserta Jambore bahwa Bantaeng memiliki kontingen yang berkualitas," ujarnya.

Jambore Nasional tahun 2016 akan dilaksanakan di Cibubur, Jakarta Timur Indonesia. Dan akan berlangsung tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2016. Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Bupati kepada Sekretaris Korcab, dan disaksikan oleh guru dan para orang tua peserta.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024