Makassar (ANTARA Sulsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan secara resmi melepas empat atlet selam yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat, September 2016.

Pelepasan ini sekaligus dirangkaikan acara peresmian sekretariat baru Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), yang terletak kompleks Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) Makassar, Minggu.

"Kita berharap para atlet yang diberangkatkan bisa lebih berprestasi di PON 2016. Para atlet harus terus fokus dan bekerjakeras agar mampu mempersemabhakn yang terbaik untuk kontingen Sulsel," ujar Wakil Ketua III KONI Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta dalam sambutannya.

Untuk empat atlet yang dilepas dan diharapkan mampu meraih prestasi pada ajang olahraga terbesar se- Indonesia itu yakni Istiqomah Ramadhani, Muhammad Fadil, Novi Mulalinda, Dertaria, yang akan turun pada 8 nomor lomba di PON Jawa Bara

"Mudah-mudahan apa yang dicapai pada setiap kejuaraan, bisa terus berkelanjutan dan tetap dipertahankan oleh atlet selam Sulsel saat berlaga di PO," katanya.

Sementara Pelatih Selam Sulsel Kasmito mengaku tidak menyangka jika KONI dan Pengurus Provinsi POSSI Sulsel menyiapkan acara pelepasan atlet seara resmi dan itu tentusemakin meningkatkan motivasi atlet untuk tampil lebih baik.

"Kami tidak menyangka akan ada seremonial seperti ini. Kami telah mempersiapkan diri secara maksimal dan kita harapkan apa yang telah diraih di kejuaraan sebelumnya bisa kita pertahankan," ujarnya.

Pelatih Selam Sulsel lainnya, Thamrin Tabe menyatakan penampilan atlet sejauh ini memang cukup menjanjikan termasuk saat berhasil merebut medali emas pada kejuaraan nasional fin swimming nomor kolam dan Orientasi Bawah Laut (OBA) di Pantai Malayang, Manado, Sulawesi Utara, 28-30 Juli 2016.

Adapun dua medali emas itu diraih Istiqomah Ramadhani (fin swimming 10 kilometer) serta Destaria pada Orientasi Bawah Laut (OBA) kategori Five Point.

"Kami tentunya bersyukur sekaligus berbangga dengan pencapaian atlet PON kita di Kejurnas. Ini tentunya sebagai bukti jika keduanya memang layak memperkuat Sulsel di PON mendatang," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024