Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar menyatakan siap mendukung dan berkontribusi nyata demi menyukseskan pelaksanaan kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Makassar, Sulawesi Selatan, 17 Oktober 2016.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal di Makassar, Senin, mengatakan "Kota Daeng" memiliki sarana dan prasarana yang lengkap serta punya pengalaman melaksanakan berbagai kegiatan besar baik dalam skala nasional hingga internasional.

"Informasi Makassar sebagai tuan rumah kongres sudah saya tahu dari pak Hinca Panjaitan (Plt PSSI). Dia juga menyampaikan kesiapan Makassar dan saya bilang kami tentu siap menyukseskannya," katanya.

Ia menjelaskan, dirinya memang sudah siap namun tentunya tetap harus meminta izin dari pihak terkait dalam hal ini Wali Kota Makassar sebagai kepala daerah serta Erwin Aksa yang memiliki PSM Makassar.

Sementara untuk masalah sarana atau ruangan kongres, kata dia, juga tidak masalah karena di Makassar memiliki banyak hotel dengan ruangan meeting yang besar seperti yang dimiliki Hotel Clarion Makassar dan Hotel Four Point by Sheraton yang memang menjadi pilihan menggelar berbagai ajang bergengsi.

Adapun untuk masalah transportasi juga tidak ada persoalan karena Makassar memiliki sarana yang juga lengkap. Lokasi Makassar, Sulsel, yang berada di tengah-tengah Indonesia juga menjadi alasan untuk bisa menggelarnya di Makassar.

Sebelumnya, Makassar, Sulawesi Selatan, akhirnya mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 17 Oktober 2016.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengaku telah mendapatkan surat keputusan (SK) terkait penunjukan Makassar sebagai lokasi pelaksanaan kongres dari pihak PSSI Pusat.

Penunjukan Makassar sebagai tuan rumah sesuai SK bernomor : 506/AGB/91/VII/-2016 yang ditandatangani langsung Sekretaris Jenderal PSSI Arwan Karim. SK ini menindak lanjuti undangan kongres PSSI dengan nomor 478/AGB/73/VII-2016 tertanggal 5 Agustus 2016.

"Kami tentunya bersyukur dengan penunjukan ini. Apalagi kita sejak awal memang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah kongres PSSI 2016," kata Sumirlan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024