Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh, memaparkan keberhasilannya dalam memimpin Sulbar dalam rentang waktu 10 tahun terakhir.

"Tidak terasa saya telah hampir genap 10 tahun memimpin Sulbar. Suatu kebanggan karena sekarang Sulbar sudah seimbang dengan provinsi lainnya," kata Gubernur Anwar Adnan Saleh dalam sambutannya pada upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI Tahun 2016 yang dipusatkan di pelataran kantor gubernur di Mamuju, Rabu.

Keberhasilan itu tidak hanya dicapai dari sisi pembangunan infrastruktur, tetapi dalam hal pengelolaan anggaran juga telah mendapat penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kedua kalinya.

"Ini membuktikan bahwa Sulbar tidak lagi tertinggal. Spektakuler lagi karena Sulbar sudah melaksanakan pembangunan infrastruktur yang lebih memadai," ungkap Anwar yang akan mengahiri masa jabatannya pada akhir Desember tahun ini.

Anwar mengaku, sangat bangga karena apa yang dia laksanakan selama 10 tahun telah memberikan dampak positif terhadap perbaikan ekonomi, layanan kesehatan, pendidikan serta pembangunan lainnya.

Hal ini kata dia, tidak terlepas atas dukungan semua masyarakat Sulbar yang ikut mensuport atas apa yang ia kerjakan selama ini.

Karena itu kata dia, dalam menghadapi momentum pemilihan gubernur maka rakyat diharapkan ikut serta mensukseskan program pemerintahan.

"Siapa pun gubernur terpilih ke depan, maka rakyat harus bersatu padu untuk kemajuan daerah ini," ujar Anwar.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024